Berita Itjen

Disiplin Prokes dan Pola Hidup Sehat untuk Lindungi Keluarga dari Covid 19

Disiplin Prokes dan Pola Hidup Sehat untuk Lindungi Keluarga dari Covid 19

Jakarta (23/12) dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional Dharma Wanita Kementerian Perdagangan mengadakan Seminar Online dengan mengusung tema Perempuan-Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal, hadir sebagai salah satu narasumber Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatn RI, drg. Murti Utami, MPH, QGIA. Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 183 orang peserta.

Dalam paparanya, Ibu Irjen menjelaskan begaimana menjaga kesehatan akan dirinya dan keluarganya selama pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini. Beliau menjelaskan yang dilakukan adalah dengan selalu berdisiplin menerapkan protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jaga jarak apabila bertemu dengan orang lain. Selain itu pola hidup sehat juga menjadi pilihan Ibu Irjen dalam menangani penyebaran covid 19 di lingkungan keluarga.

 “Pola hidup sehat yang saya pilih adalah dengan memperbanyak makan sayur dan buah, mengkonsumsi vitamin B, Vitamin C dan Vitamin D, serta mengurangi makanan yang berkadar manis dan karbo tinggi, , hal tersebut saya berlakukan juga untuk keluarga saya”, ujar Irjen.

Selain itu irjen menambahkan selain menerapkan pola hidup sehat, hal yang dilakukan adalah dengan menyeimbangkan pekerjaan dengan ibadah dan juga melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kebahagiaan, karena dengan bahagia maka imunitas dalam tubuh kita akan tumbuh dengan baik. (JP)

Share this Post: