Berita Itjen

e-Aspirasi, Inspektorat Jenderal Juaranya !

e-Aspirasi, Inspektorat Jenderal Juaranya !

Jakarta (11/11) Penyerahan penghargaan perlombaan e-ASPIRASI di lingkungan Kementerian Kesehatan disampaikan pada rangkaian pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, yang tahun ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes) kepada pimpinan Instansi yang menjadi juaranya. Untuk perlombaan e-ASPIRASI tahun 2017 ini Inspektorat Jenderal memperoleh juara I dan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal (Heru Arnowo, SH, MM, CFrA).

ASPIRASI adalah singkatan dari Anugerah Situs Inspirasi Sehat Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan. Kriteria penilaian didasarkan pada aksesibilitas dan penyajian informatif, antara lain arsitektur web desain (web design architecture), desain antarmuka (interface design), tata kelola (content management), keamanan website (web security) dan optimasi mesin pencarian (search engine optimization).

Tujuan diselenggarakan perlombaan e-ASPIRASI ini adalah agar website satker di lingkungan Kementerian Kesehatan dapat menjadi lebih baik dengan perbaikan yang dilakukan berdasarkan atas masukan-masukan yang didapat dari hasil penilaian pada kegiatan e-ASPIRASI. Perlombaan tersebut diikuti oleh satker di lingkup Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi di seluruh Indonesia. Berikut adalah tahapan pelaksanaan perlombaan e-ASPIRASI 2017.

26 Juli 2017                        : Workshop Peningkatan Pengelolaan Konten Website

14 Agt – 30 Sept 2017        : Penilaian Website Unit

1 Okt – 15 Okt 2017            : Pemrosesan Penilaian Website Unit

11 November 2017              : Pengumuman

Untuk Juara perlombaan e-ASPIRASI terbagi menjadi 2 kategori yaitu:

Internal Kementerian Kesehatan:

Juara I            : Inspektorat Jenderal;

Juara II           : Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat;

Juara III          : Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan.

Dinas Kesehatan Provinsi:

Juara I            : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung;

Juara II           : Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara;

Juara III          : Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Pada website Inspektorat Jenderal selain menyajikan informasi kegiatan Inspektorat Jenderal juga menyajikan informasi factual seputar pengawasan di lingkungan Kementerian Kesehatan. Diharapkan kedepannya, Inspektorat Jenderal dapat meraih juara lebih banyak lagi, baik kompetisi di Internal Kementerian Kesehatan maupun antara instansi pemerintah.

Bravo Itjen, sukses dan terus berkarya !!!

Kontributor:  AF dan NH

 

Share this Post: