Berita Itjen

Evaluasi Program Pengawasan Inspektorat Jenderal Tahun 2019

Evaluasi Program Pengawasan Inspektorat Jenderal Tahun 2019

Bogor (18/12) Inspektorat Jenderal mengadakan kegiatan Pertemuan Evaluasi Program Pengawasan, Penyusunan Pelaporan Kinerja Tahun 2019 dan Kaleidoskop Kinerja Tahun 2015-2019 Inspektorat Jenderal. Acara dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Informasi Sekretariat Inspektorat Jenderal Rudi Supriatna Nata Saputra, dan dihadiri oleh para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Inspektorat Jenderal.

Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk menilai efektifitas pelaksanaan program kerja pengawasan di lingkungan Inspektorat Jenderal; untuk mendapatkan kesatuan pandang terhadap setiap kebijakan pengawasan yang telah ditetapkan; dan untuk mengoptimalkan peran pengawasan Inspektorat Jenderal serta terciptanya suasana dan lingkungan kerja di Inspektorat Jenderal yang kondusif.

Narasumber dalam pertemuan evaluasi ini adalah (1) Kepala Sub Bagian Pengaduan Masyarakat, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Setjen Kemenkes, Prawito, yang memaparkan tentang Tata Cara Penyusunan Kaleidoskop Kinerja di Lingkungan Kementerian Kesehatan; (2) Kepala Sub Bagian Penilaian Kinerja dan Dukungan Insformasi, Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes, Tubagus Amir Machfud, memaparkan tentang Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Anggaran dan Evaluasi Kinerja Itjen; dan (3) Kepala Sub Bagian Perencanaan Strategis, Biro Perencanaan dan Anggaran Setjen Kemenkes, Ermawan, yang memaparkan tentang Mekanisme Evaluasi Kinerja Melalui Aplikasi e-performance.

Dalam kegiatan ini, masing-masing unit eselon 2 di lingkungan Inspektorat Jenderal memaparkan kinerja yang telah dicapai hingga pertengahan Desember 2019 ini. Kabag Program dan Informasi menyebutkan bahwa Inspektur Jenderal mengharapkan realisasi kinerja dan anggaran Itjen  bisa mencapai 98%. Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan konsep laporan kinerja Inspektorat Jenderal yang baik, dan juga kaleidoskop tahun 2015-2019 dapat segera disusun dan diselesaikan dengan baik. (LY, AAB)

 

Share this Post: