Berita Itjen

Hari Kebangkitan Nasional: Bangkit Untuk Bersatu

Hari Kebangkitan Nasional: Bangkit Untuk Bersatu

Senin (20/5) Kemenkes mengadakan upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang diselenggarakan di lapangan upacara Kantor Pusat Kementerian Kesehatan, jl.H.R Rasuna Said. Upacara tersebut dipimpin oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, dengan diikuti oleh seluruh pegawai Kementerian Kesehatan salah satunya adalah Inspektorat Jenderal Kemenkes.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi yang dibacakan oleh Dirjen Yankes sebagai Inspektur Upacara menyebutkan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, pada 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, dimana kita saat ini berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat .

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita”, ujar Dirjen.

Beliau juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan, dimana pada bulan ini adalah bulan yang penuh rahmat, sehingga diharapkan bagi semua warga Indonesia mampu menghindari permusuhan dan kebencian, apalagi menyebarkan kebohongan dan fitnah.

“Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu", kata Bambang Wibowo.

Diakhir sambutannya Dirjen Mengucapkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global. (JP)

Share this Post: