Berita Itjen

INFORWAS HANTARKAN ITJEN PADA POSISI KE-4 KOMPETISI TERBITAN BERKALA KATEGORI MAJALAH

INFORWAS HANTARKAN ITJEN PADA POSISI KE-4 KOMPETISI TERBITAN BERKALA KATEGORI MAJALAH

Rabu (21/8) Kementerian Kesehatan mengadakan Malam Pemberian Apresiasi terhadap media, penggiat media sosial, masyarakat dan Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berhasil mempublikasikan kebijakan terkait kesehatan dan pelayanan masyarakat, selain itu perlombaan tersebut diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.

Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium GA Siwabessy Kementerian Kesehatan RI dengan dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando, Kepala Ombudsman Amzulian Rifai, Sekjend Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa serta para pejabat tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Unit Pelaksana Teknis yang menjadi pemenang dalam perlombaan dan media masa yang hadir untuk meliput kegiatan tersebut

INFORWAS bulletin yang dimiliki Inspektorat Jenderal berhasil mendapatkan peringkat harapan I kategori terbitan berkala kategori Majalah dan Buletin, yang diikuti oleh 68 terbitan berkala di lingkungan Kementerian Kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando dan diterima oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Heru Arnowo.

Dalam sambutannya Menkes menyebutkan , dengan adanya lomba dan kegiatan yang melibatkan netizen, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang tepat tentang kesehatan.

Pada kesempatan yang sama Menteri PANRB mengapresiasi untuk para pemenang pada kategori tata kelola pelayanan publik. Menurutnya, semangat memberikan inovasi pada bidang pelayanan publik meningkat dari tahun ke tahun.

Ajang perlombaan ini dilakukan secara terbuka dan dinilai oleh juri independen selain dari pemilik program. Tercatat sebanyak 2.477 foto dari 997 peserta mengikuti lomba fotografi, 94 video pendek mengenai program kesehatan, 41 tulisan di media cetak, 15 rekaman radio, 13 rekaman TV, 68 terbitan berkala, 38 pustakawan dan 40 Satuan Kerja (Satker) PPID.

Semoga dengan diraihnya apresiasi terhadap majalah INFORWAS ini mampu meningkatkan semangat menulis rekan kerja di Inspektorat untuk selalu berkarya dalam bentuk tulisan yang bermanfaat bagi masyarakat. (JP, GT)

 

Share this Post: