Berita Itjen

Inspektorat Jenderal Partisipasi Dalam Family Gathering Kementerian Kesehatan Tahun 2017

Inspektorat Jenderal Partisipasi Dalam Family Gathering Kementerian Kesehatan Tahun 2017

Daun Kering Jatuh Ke Tanah…….

Kelihatan Cokelat Merona…..

Family Gathrening Untuk Ramah Tamah……

Kuatkan Keluarga Instansi Kita Bersama……..

Demikian pantun pembuka yang dibacakan oleh Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, dalam acara Family Gathering Kementerian Kesehatan Tahun 2017 (29/12). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I, Pejabat Eselon II serta seluruh pegawai Pusat Kementerian Kesehatan, termasuk para pegawai Inspektorat Jenderal Kemenkes RI.

Pada acara ini juga diadakan bazzar buah, sayur, ikan dan makanan di sekitaran pelataran parkir Kemenkes. Acara dimulai dengan senam Maumere bersama Menkes yang diikuti seluruh jajaran Kemenkes RI. Setelah semua melakukan senam tersebut para peserta dikumpulkan di tempat yang sudah disediakan oleh panitia, untuk mendengarkan sambutan Menkes RI.

Pada kesempatan tersebut Menkes berpesan kepada seluruh pegawai Kemenkes untuk selalu menerapkan  5 (lima) Budaya Kerja yang harus dilakukan oleh para pegawai Kemenkes RI ditahun 2018, yaitu: a) satu pekerjaan minimal tuntas dalam satu hari; b) Melakukan minimal 2 (dua) kebaikan setiap harinya; c) menerapkan 3S (Senyum, Salam dan Sapa); d) Sebelum kegiatan dimulai, 4 (empat) menit sebelumnya harus sudah hadir; e) melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prinsip 5 R (Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin

Family Gathering ini dilakukan sebagai ajang silahturahim antara Menkes dengan seluruh pegawai Kemenkes RI. Menkes mengingatkan untuk selalu menerapkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan mengimplementasikan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK).

 

Keseruan acara Family Gathering kian terasa keseruannya pada saat pembagian hadiah, setiap pimpinan utama diberi kesempatan untuk memimpin kuis atau games yang nantinya akan diikuti oleh para peserta Gathering. Berbagai hadiah diberikan kepada para peserta yang berhasil melakukan games atau dapat menjawab pertanyaan dari para penyaji. Pak Inspektur Jenderal mendapatkan kesempatan untuk memimpin jalannya kuis. Salah satu peserta yang berhasil membawa hadiah kulkas, staf Inspektorat Jenderal, Lisa Yuliana.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat barisan Kementerian Kesehatan untuk membangun program-program Kemenkes.

(JP, AAB)

 

 

Share this Post: