Berita Itjen

Inspektur Jenderal Gelar Acara Halalbihalal di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan

Inspektur Jenderal Gelar Acara Halalbihalal di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan

Jakarta (21/06), Hari pertama masuk kerja selepas libur Idul Fitri 1439 H, Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH menggelar acara halalbihalal di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemenkes. Sebanyak kurang lebih 300  pegawai Itjen Kemenkes bersalaman secara bergantian.

Inspektur Jenderal beserta para pejabat eselon II bergiliran melakukan slaman dengan seluruh pegawai Itjen Kemenkes. Acara Halalbihalal ini dilakukan sebagai bentuk ajang silahturahmi dan saling memaflan antar keluarga besar Itjen setelah melakukan Ibadah 1 (satu) bulan puasa Ramadhan. Selain itu kegiatan halabihalal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja bagi seluruh pegawai Itjen dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara serta dapat tercipta koordinasi yang baik  antar sesama.

Pada hari yang sama sebelum acara halalbihalal Itjen Kemenkes, Menteri Kesehatan, Nila Faried Moeloek dengan didampingi Faried Anfasa Moeloek, juga melaksanakan halalbihalal kepada seluruh Pegawai Kemnekes RI. Sebanyak kurang lebih 4.500 Aparatul Sipil Negara (ASN) Kantor Pusat Kemenkes dan beberapa UPT Kemenkes di wilayah DKI Jakarta bersalaman secara bergiliran dengan Menkes.

Pada acara tersebut seluruh unit utama mengerahkan pegawainya untuk turut serta dalam halalbihalal tersebut, salah satunya adalah Inspektorat Jenderal yang ikut juga melibatkan diri sebagai peserta halalbihalal. Acara tersebut berlangsung secara hidmat dengan diiringi lantunan sholawat dan lagu-lagu islami.

 

Kontributor: AR - JP

Share this Post: