Berita Itjen

Inspektur Jenderal melakukan Submit Online Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) 2019

Inspektur Jenderal melakukan Submit Online Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  (PMPRB) 2019

Jakarta, Bertempat di Ruang Siwabessi Gd. Sujudi Kementerian Kesehatan, Inspektur Jenderal bersama-sama Sekretaris Jenderal serta Staf Ahli Menteri  Kementerian Kesehatan RI melakukan submit Online Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB)  melalui pmprb.menpan.go.id. 
Kegiatan Submit PMPRB Kementerian Kesehatan RI Tahun 2019 dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Utama, Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan, Tim Reformasi Birokrasi, Tim Assesor, Tim Monitoring dan Evaluasi, Kelompok Kerja dan Agent of Change Reformasi Birokrasi.

Sebelum memasuki tahapan mensubmit, terlebih dahulu para asesor, di lingkungan Kementerian Kesehatan mengadakan Monitoring dan Evaluasi terhadap Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Panel I yang berlangsung pada tanggal 4-8 Maret 2019 lalu, kemudian di lanjutkan Panel II yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 Maret 2019. 

Terdapat perbedaan pada penilaian Reformasi Birokrasi pada tahun 2019 dibandingkan dengan penilaian sebelumnya, yaitu Penilaian Reformasi Birokrasi dilakukan secara umum hanya untuk nilai kementerian/lembaga, sedangkan untuk tahun ini PMPRB dilakukan juga penilaian terhadap masing-masing unit Kerja Eselon I yang berada di lingkungan kementerian/lembaga.

Proses Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessement) oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. 

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memudahkan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam menyediakan informasi mengenai perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan oleh kementerian/Lembagadan Pemerintah Daerah yang bersangkutan, serta untuk menyediakan data/informasi bagi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka menyusun profil nasional pelaksanaan Reformasi Birokrasi. (HA)

Share this Post: