Berita Itjen

Irjen: Cintai Pekerjaan Agar Dapat Menghasilkan Karya Yang Lebih Baik

Irjen: Cintai Pekerjaan Agar Dapat Menghasilkan Karya Yang Lebih Baik

Jakarta (13/7), Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH melantik 8 (Delapan) orang Pejabat pengawas dan 1 (Satu) orang pejabat administrator di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Auditorium dr. J. Leimena, Gd. dr. Adhyatma, MPH, Lt. 2. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Eselon II (Sekretaris Inspektorat Jenderal dan Inspektur IV dan Inspektur Investigasi), Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional, dan Staf Inspektorat Jenderal.

Dalam sambutanya Inspektur Jenderal menjelaskan bahwa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas merupakan penggerak roda organisasi yang memegang peranan penting yang merumuskan konsep, merancang perencanaan kegiatan awal sekaligus pelaksana utama dari proses kerja yang telah ditetapkan.

“Saya mengamanatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu bekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab”, jelas Irjen.

Selain itu Irjen juga mengajak kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk memaknai pengambilan sumpah/janji sebagai ikrar dan komitmen integritas yang harus dibuktikan dengan tindakan, bekerja keras, jujur, ikhlas serta bertanggung jawab untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Diakhir sambutannya bapak Oscar Primadi berpesan agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas serta dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya, penuh komitmen, dan rasa tanggung jawab.

“Menjadi seorang pejabat merupakan amanah dari Sang Pencipta, dan agar amanah itu dapat mempunyai nilai tambah serta bermanfaat bagi diri pribadi dan orang lain, maka seharusnya kita mampu untuk mencintai pekerjaan sehingga dapat menghasilkan karya yang lebih baik”, tutup Irjen.

Pada kesempatan tersebut selain menandatangi pakta integritas, para pejabat yang baru saja dilantik juga menandatangani berita acara serah terima jabatan dan menyerahkan memori jabatan kepada pejabat yang akan mengemban tugas selanjutnya sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor : KP.03.03/IV/939 s.d 940/2018.

Berikut adalah daftar nama pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut:

(1) Rudi Supriatna Nata Saputra, S.Kp, M.Kep sebagai Kepala Bagian Program dan Informasi; (2) Kanser Arif Ardiyanto, SKM, sebagai Kepala Sub Bagian Brogram dan Anggaran; (3) Sri Rahayu, S.Kom, M.Ak, sebagai Kepala Sub Bagian Analisis dan Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan I; (4) Sri Endang Suprihartati, S.AP, M.M, Sebagai Kepala Sub Bagian Analisis dan Pelaporan Tindak Lanjut Hasil Pengawasan II; (5) Aas Masriah, S.Sos, M.M, sebagai Kepala Sub Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara; (6) Hidayanti, S.Sos, M.M, sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Hukum; (7) drg. Diah Nursianti Imron, MARS, sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Organisasi; (8) dr. Dora, M.K.M, sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi, Informasi dan Humas; dan (9) Sri Ratna Komalasari, S.E, M.M, sebagai Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Inspektorat Investigasi. (JP, AR)

Share this Post: