Berita Itjen

Irjen Ingatkan Untuk Selalu Menjunjung Nilai Kejujuran Dalam Melaksanakan Tugas

Irjen Ingatkan Untuk Selalu Menjunjung Nilai Kejujuran Dalam Melaksanakan Tugas

Jakarta (16/6) Inspektur Jenderal kementerian Kesehatan RI, drg. Murti Utami, MPH, QGIA melantik 2 (dua) pejabat pengawas di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Acara pelantikan kali ini dilakukan dengan berbeda, mengingat situasi Pandemi Covid-19 melanda negeri Indonesia, mengharuskan pelaksanaan pelantikan kali ini tidak dapat dihadiri oleh banyak orang dan tetap melakukan protokol Kesehatan.

Dua pejabat pengawas yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1.    Adhitya Andy Widyatmono, S.E.,Ak, sebagai Kepala sub bagian Program dan Anggaran, Sekretariat Itjen Kemenkes RI
  2.    Dr. drg. Ossie Sosodoro Wisoto Wardono, MPH, QRMA, sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Inspektorat III, Itjen Kemenkes

Dalam sambutannya Irjen mengingatkan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dalam melaksanakan tugas, perilaku jujur dalam bekerja, serta menghindari penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak nama baik Inspektorat Jenderal maupun Kementerian Kesehatan.

“Seperti kata Bung Hatta, Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar,  Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki”, jelas Irjen.

Selain itu juga Irjen mengajak kepada para pejabat yang baru dilantik dan para hadirin,  untuk terus mengembangkan kompetensi, meningkatkan wawasan dan kemampuan diri.

“Kompleksitas permasalahan dan pekerjaan saat ini terus berkembang, oleh karena itu jadilah individu pembelajar untuk mendukung organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya”, tutup Irjen. (JP, GT, LY)

 

Share this Post: