Berita Itjen

Itjen Satker Terbaik II Dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tw II Tahun Anggaran 2019

Itjen Satker Terbaik II Dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tw II Tahun Anggaran 2019

Jakarta (25/7) Inspektorat Jenderal (415366) Kementerian Kesehatan mendapatkan penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan II TA 2019 sebagai Satuan Kerja Terbaik II dengan kategori DIPA SEDANG, oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII. Penghargaan tersebut diserahkan pertepatan pada kegiatan Stakeholder Day secara langsung oleh Kepala KPPN Jakarta VII, Suhardjono pada Kamis 25 juli 2019.

Acara tersebut di hadiri oleh kepala KPPN Jakarta VIII, para kepala seksi di lingkungan KPPN Jakarta VII, Satker mitra KPPN Jakarta VII dan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan BMN. Pemberian Penghargaan tersebut merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan untuk menjalin koordinasi antara KPPN dengan mitra kerjanya.

Penilaian yang dilakukan menggunakan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sebagai ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas dan efisiensi pelaksanaan anggaran.

Setiap Satker yang memperoleh penghargaan akan memjadi mitra prioritas, sebagai dasar menyampaikan SPM, LPJ Bendahara dan layanan CSO tanpa antrian yang berlaku sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Kiranya penghargaan yang telah di terima akan semakin memicu peningkatan kinerja Inspektorat Jenderal dalam pelaksanaan anggaran. Diharapkan pelaksanaan anggaran di Inspektorat Jenderal akan semakin efektif, efisien dan sesuai regulasi.(JP)

 

Share this Post: