Berita Itjen

Jelang Ramadhan, Inspektorat Jenderal Kementerian kesehatan Adakan Tradisi Munggahan

Jelang Ramadhan, Inspektorat Jenderal Kementerian kesehatan Adakan Tradisi Munggahan

Jakarta, 29 April 2019, Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari. Keluarga besar Inspektorat Jenderal Kementerian kesehatan RI melaksanakan tradisi Munggahan di ruang Siwabessi gedung Prof. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI.

 

Acara yang di buka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkes itu di ikuti oleh pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kemenkes. Turut hadir dalam acara tersebut Staff Khusus Menteri Kesehatan dr. Yudhi Prayudha Ishak Djuarsa,MPH,  Pengurus Darma Wanita Persatuan itjen dan beberapa pejabat eselon II yang telah purna bhakti.

Dalam sambutannya, SesItjen menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Inspektorat Jenderal agar menjadikan momentum Ramadhan kali ini sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan pribadi-pribadi ASN di lingkungan itjen yang selalu bekerja penuh kesadaran dan tanggung jawab, selalu menegakkan prinsip dan etika ASN, kehati-hatian dalam bekerja dan tidak menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi.

 

Acara kemudian dilanjutkan oleh Tausiyah yang di sampaikan oleh Ustadz Rosihan Anwar. “ Hakikat ibadah puasa tentunya berkaitan dengan integritas ASN dalam menjalankan kehidupan. Ibadah Puasa mengajarkan tentang makna kejujuran, kebenaran dan kesediaan  menegakkan keadilan. Ibadah Puasa adalah sebuah perwujudan dari integritas ibadah sosial dan nilai-nilai religiusnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersalam-salaman antar keluarga besar Inspektorat Jenderal Kemenkes untuk saling meminta maaf. (HA)

 

Share this Post: