Berita Itjen

Kemenkes RI Raih Penghargaan Di Peringatan HAKORDIA 2018

Kemenkes RI Raih Penghargaan Di Peringatan HAKORDIA 2018

Jakarta 5/12, Dalam rangka peringatan HAKORDIA 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 Desember 2018 di Bidakara Hotel Jakarta, KPK melaksanakan beberapa acara. Hari pertama adalah Pembukaan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh para Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Kerja, Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2018 dan Lelang Barang Rampasan Negara dan Gratifikasi. Di hari kedua KPK mengadakan 3 (tiga) agenda acara yaitu talkshow “Saya, Perempuan Antikorupsi” (SPAK), Festival Digital Media Pemerintah, dan penghargaan lembaga dengan sistem pengendalian gratifikasi terbaik serta pelaporan LHKPN terbaik 2018.

Bertempat di Ruang Binakarna Bidakara Hotel, Festival Media Digital Pemerintah mengulas tuntas alasan mengapa media digital menjadi media alternatif yang dikelola oleh lembaga pemerintahan dan kementerian. Acara dihadiri oleh narasumber antara lain Wakil Ketua KPK (Laode Muhammad Syarif), Menteri Keuangan (Sri Mulyani), Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), dan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika KomInfo (Ahmad M. Ramli) dengan pembawa acara Prita Laura.

Di waktu yang bersamaan di Ruang Birawa, digelar Seminar Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) bertema “Etalase Perubahan”. SPAK merupakan himpunan gerakan sosial perempuan yang menolak diam terhadap korupsi di lingkungan sekitar mereka, dengan beragam pencapaian, inisiasi dan inovasi sepanjang efektif berjalan empat tahun terakhir.

 

Di sela-sela penutupan HAKORDIA 2018, KPK memberikan apresiasi kepada beberapa K/L atas keberhasilannya meraih prestasi dalam bidang gratifikasi dan pelaporan LHKPN. Kementerian Kesehatan meraih penghargaan sebagai Kementerian dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. Tidak hanya itu, Kementerian Kesehatan juga mendapatkan penghargaan dalam bidang komitmen berkontribusi di JAGA Kesehatan 2018 dalam Platform Pencegahan Korupsi JAGA. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi.

Penghargaan yang diterima oleh Kemenkes diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan dapat membangun Kemenkes yang bersih dari korupsi.

 

(AAB, LG)

 

Share this Post: