Berita Itjen

Kick of Meeting Peningkatan Kapasitas Komunikasi Eksternal di Itjen Kemenkes

Kick of Meeting Peningkatan Kapasitas Komunikasi Eksternal di Itjen Kemenkes

Jakarta (21/2), Itjen Kemenkes bekerja sama dengan USAID CEGAH mengadakan pertemuan kick off meeting tentang peningkatan kapasitas komunikasi eksternal di Ruang 306 Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Heru Arnowo, SH, MM dengan didampingi oleh Inspektur III, Heri Radison,  SKM , MKM, dan dihadiri oleh perwakilan auditor di lingkungan Itjen Kemenkes. Kegiatan ini dimaksudkan  untuk meningkatkan kemampuan komunikasi eksternal pegawai  Itjen Kemenkes dengan melakukan serangkaian kegiatan pengembangan kapasitas SDM Itjen.

Berdasarkan Peraturan Presiden No. 7 Tahun 2015, Itjen K/L diberi mandat untuk melakukan pengendalian internal di kementerian/Lembaga dengan mengembangkan kebijakan pengendalian teknis internal, dan melaksanakan pengendalian internal terhadap kinerja dan keuangan melalui audit, review, evaluasi dan investigasi.

Dalam paparan yang disampaikan Tim dari PT. Royston Advisory selaku konsultan komunikasi akan melakukan beberapa langkah kerja yang nantinya diaplikasikan di Itjen Kemenkes diantaranya adalah pembuatan rencana strategis komunikasi, menfasilitasi pelatihan komunikasi, memfasilitasi coaching clinics, memfasilitasi executive coaching clinics untuk pejabat Itjen Kemenkes dan menciptakan rekomendasi yang akan diterapkan oleh Itjen Kemenkes.

Kegiatan ini akan berlangsung selama enam bulan kedepan dan dijadwalkan akan ada enam rangkaian pelatihan yang didapat oleh pegawai Itjen Kemenkes dalam 10 kali pertemuan selama mengikuti kegiatan ini, yang nantinya akan menghasilkan panduan teknis kegiatan komunikasi eksternal Itjen Kemenkes.

Dengan terjalinnya kejasama antar USAID CEGAH dan Itjen Kemenkes dalam peningkatan kapasitas komunikasi eksternal diharapkan dapat diimplementasikan di seluruh jajaran itjen khususnya dalam menghadapi masyarakat ekternal, sehingga terjalin komunikasi yang efektif dan efisien.

Kontributor: NDS, JP

Share this Post: