Berita Itjen

Merawat Semangat dan Suasana Kebathinan Ramadhan dalam Mewujudkan Pengabdian Terbaik Sebagai Aparatur Sipil Negara

Merawat Semangat dan Suasana Kebathinan Ramadhan dalam Mewujudkan Pengabdian Terbaik Sebagai Aparatur Sipil Negara

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (18/5) Inspektorat Jenderal Kemeterian Kesehatan mengadakan Halal bihalal secara virtual diikuti oleh pegawai dan Dharma wanita di lingkungan Itjen Kemenkes.  Tema yang diusung  pada tahun ini adalah Merawat Semangat dan Suasana Kebathinan Ramadhan dalam Mewujudkan Pengabdian Terbaik Sebagai Aparatur Sipil Negara.

Acara halal bihalal ini diawali dengan sambutan dari Inspektur Jenderal kementerian kesehatan ibu Murti Utami. Setelah sambutan dari Irjen acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh bapak Dede Mulyadi.

Dalam sambutannya Irjen berharap keada seluruh elemen untuk dapat menjaga semangat dan suasana kebathinan Ramadhan dapat dipertahankan sepanjang tahun, dimana sebulan penuh telah berlatih untuk mengamalkan nilai-nilai integritas, di antaranya melatih kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan kepedulian untuk saling berbagi di antara sesama saudara kita yang lain.

“Ini merupakan modal untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kita selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang yang semakin berat”, ungkap Irjen.

Acara Halal bihalal ini semakin bermakna dikarenakan adanya tausyiah dari Ustaz Sopyan Tsauri. Dalam tausyiahnya ustaz Sofyan memngungkapkan untuk selalu bekerja dengan dengan diniatkan untuk ibadah, dengan begitu maka setiap langkah kita akan diberkahi dan di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Diakhir sambutanya Irjen berharap agar momentum Ibadah Puasa Ramadhan yang telah dilalui, dapat membentuk seluruh jajaran Inspektorat Jenderal menjadi insan-insan bertakwa yang terus bekerja keras mempersembahkan karya terbaiknya. (JP)

 

 

Share this Post: