Berita Itjen

ORI Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Dosis Kedua

ORI Laksanakan Vaksinasi Covid 19 Dosis Kedua

Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi dosis I, Ombudsman Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan mengadakan kembali penyuntikan vaksinasi dosis II kepada seluruh pegawai ORI. Tercatat sebanyak 379 pegawai berhasil melakukan vaksinasi tahap ke-II ini.

 

Pelaksanaan vaksinasi dosis II ini didukung oleh 4 tim vaksinator yang berasal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta, KKP Tanjung Priok, PKC Setia Budi, dan RS Olahraga Nasional (RSON).

Bentuk dukungan Kemenkes dalam acara ini adalah, dengan mengirimkan tim dari Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, serta Pusat Data dan Informasi untuk melakukan pendampingan dari tahap pra-vaksin hingga pemberian vaksin bagi seluruh pegawai ORI selesai.

 

Ketua ORI, Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D. turut hadir melaksanakan vaksin dosis kedua ini, beliau berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua ini, maka insan ombudsman dapat melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat dalam hal penyelesaian pengaduan dan laporan bisa secara maksimal.

“Dan kita juga saya harapkan, proses pencegahan dari penyebaran Covid 19 bisa segera teratasi”, ujar ketua ORI.

Semoga dengan telah pelaksanaan vaksinasi tersebut menanggulangi penyebaran CoronaVirus Disease-2019 di lingkungan ORI dan di seluruh Indonesia. (JP)

Share this Post: