Berita Itjen

Peduli Anak DWP Itjen adakan Webinar Tumbuh Kembang Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak Di Masa Pandemi

Peduli Anak DWP Itjen adakan Webinar Tumbuh Kembang Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak Di Masa Pandemi

Dalam rangka mendukung tumbuh kembang anak pada masa 1000 hari pertama di masa pandemi, Dharma Wanita Inspektorat Jenderal mengadakan seminar online dengan tema Dukungan Nutrisi Dan Stimulasi Untuk Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak Di Masa Pandemi, dengan menghadirkan narasumber dr. Sri Utami, Sp.A, M.Kes (6/11).

Acara dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, drg. Rarit Gempari, MARS, QIA, dalam sambutannya Ses Itjen menyampaikan dukungannya atas seluruh kegiatan positi yang dilakukan DWP Itjen, sehingga DWP Itjen mampu bekerja secara produktif walaupun di dengah pandemi COVID 19.

Menurut hasil Riskesdas ,2017 menunjukan bahwa di Indonesia tercatat sebanyak 27,6 % anak kekurangan gizi kronik dan memiliki ukuran badan yang lebih pendek dari standar tinggi badan yang diharapkan (Stunting), di beberapa provinsi seperti NTT, NTB, Kalimantan Tengah 3 dari 10 anak menderita Stunting, untuk itu perkembangan di 1000 hari pertama sangatlah penting diperhatikan untuk para orang tua dalam pengasuhan anaknya.

Dengan pemberian makanan bergizi dari mulai di dalam kandungan hingga setelah lahir, harus dipantau secara benar dengan ibu agar janin dan anak dapat bertumbuh dan berkembang secara sehat.

Seminar online ini diikuti oleh kurang lebih 65 peserta yang terdiri dari, anggota DWP, Itjen, DWP Kemenkes dan pegawai Kemenkes.  Acara berlangsung menarik dan dibawakan secara interaktif kepada para peserta, ini di lihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber, serta dilengkapi dengan kuis berhadiah menarik yang diberikan panitia bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. (JP)

 

Share this Post: