Berita Itjen

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Arsiparis Kementerian Kesehatan

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Arsiparis Kementerian Kesehatan

Selasa (10/11) bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Kementerian Kesehatan RI mengadakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Arsiparis di Lingkungan Kemenkes RI
Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes drg. Oscar Primadi, MPH dan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal AAI dan Kapusdatin ANRI. Turut hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Itjen, drg. Rarit Gempari, MARS, QIA.

Dalam sambutannya, Sesjen mengharapkan dengan terbentuknya Forum ini, para arsiparis di Kementerian Kesehatan dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, dapat berkonstribusi dengan berkarya secara langsung maupun dengan cara memberikan masukan kepada pengambil keputusan dalam penyelenggaraan kearsipan di Kementerian Kesehatan.

Beliau menambahkan bahwa Arsiparis/Pengelola Arsip sebagai aktor penggerak pelaksanaan kearsipan harus dapat berpikir dan bertindak out of the box, sambil tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mendukung tercapainya target kinerja Kementerian Kesehatan.

Kepengurusan Forum Arsiparis Kementerian Kesehatan (FrASe) untuk periode tahun 2020 s.d. 2023 terdiri dari Pembina (Sekretaris Jenderal Kemenkes); Penasehat (Karo Umum, Karo Hukor, Karo Kepegawaian dan para Sekretaris Ditjen/Inspektorat/Badan di lingkungan Kemenkes); Ketua (dr. Desak Made Wismarini, MKM; Wakil Ketua; Sekretaris; Bendahara: Bidang Kerjasama dan Kelembagaan; Bidang Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi; Bidang Kajian dan Publikasi; Bidang Humas dan Kerja Sama; dan Kesekretariatan Unit Utama.

Untuk Inspektorat Jenderal diwakili oleh Hidayanti, S.Sos, MM sebagai anggota di Bidang Pengembangan SDM dan teknologi informasi dan Sri Mulyani, S.Sos, MM di kesekretariatan unit utama. (MLY)

Share this Post: