Berita Itjen

Pelantikan Jabatan Fungsional Perencana dan Penandatanganan Komitmen Mendukung ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Pelantikan Jabatan Fungsional Perencana dan Penandatanganan Komitmen Mendukung ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Jakarta (27/09) Hari ini Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan menyelenggarakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Perencana di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI (Itjen Kemenkes). Pejabat yang dilantik adalah Saudari Lydia Nurmaulida, SE sebagai Perencana Ahli Muda di Ruang Rapat 306 Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan.

Pelantikan dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemenkes dan disaksikan oleh para Pejabat Tinggi Pratama beserta perwakilan Koordinator dan Sub Koordinator di lingkungan Itjen Kemenkes. Dalam sambutannya, Bu Irjen menyampaikan pesan, bahwa Pejabat Fungsional Perencana merupakan ujung tombak organisasi yang memegang peranan penting dalam penyusunan perencanaan program dan kegiatan agar selaras dengan visi dan misi Presiden serta Rencana Strategis Kementerian Kesehatan. Beliau juga mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh pegawai agar pelaksanaan sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dapat berjalan dengan baik.

 

Setelah acara pelantikan selesai, acara ini kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Itjen Kemenkes atas dukungannya dalam Penerapan ISO 37001:2016 SMAP. Sertifikasi ISO 37001: 2016 merupakan sebuah pengakuan dari pihak lain yang independen yang menyatakan bahwa Itjen telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai dengan standar ISO 37001. Hal ini diharapkan dengan diperolehnya sertifikasi agar ditindaklanjuti dengan implementasi dalam praktik keseharian terutama saat bertugas sehingga dapat menunjukkan kepada semua stakeholder bahwa Itjen sudah menjalankan program antikorupsi khususnya manajemen anti penyuapan. (GT)

Share this Post: