Berita Itjen

Penyusunan Renstra/Rencana Aksi Program di Lingkungan Inspektorat Jenderal Tahun 2020-2024

Penyusunan Renstra/Rencana Aksi Program di Lingkungan Inspektorat Jenderal Tahun 2020-2024

Bogor (12/2) Inspektorat Jenderal mengadakan kegiatan Koordinasi Finalisasi Penyusunan Rencana Strategis/Rencana Aksi Program Inspektorat Jenderal Tahun 2020-2024 yang diselenggarakan di Bogor pada tanggal 12 – 14 Februari 2020, diikuti kurang lebih 75 peserta yang terdiri dari, pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Auditor  dan staf dilingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Itjen, Heru Arnowo. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Indikator Kinerja Program dan Kegiatan yang sudah disusun harus diinternalisasikan di seluruh bagian Inspektorat Jenderal. Penajaman Definisi Operasional dan Pemahaman Cara Perhitungan dalam pencapaian target indikator harus dilakukan guna ketepatan penerjemahan aktivitas kegiatan yang mendukung kinerja Inspektorat Jenderal dan Individu.

“ Saya berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan output yang optimal berupa Rimusan Renstra/RAP Itjen 2020-2024 yang terinternalisasi”

Sebelum dilakukan diskusi peserta juga mendapatkan pemaparan mengenai Kebijakan Penyusunan Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2020 – 2024  yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Strategis, Ermawan dan Materi mengenai Penyusunan Rencana Aksi Program Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenkes RI, Bayu Teja Muliawan.

Adapun Pertemuan ini berujuan untuk : 1) Terinternalisasinya Indikator  Kinerja tahun 2020-2024; b) Dihasilkannya rumusan definisi operasional dan cara perhitungan IKP/IKK yang lebih smart; c) Dihasilkannya konsep final Renstra/RAP Itjen tahun 2020-2024; d) Dihasilkannya rumusan cascading indikator kinerja hingga indikator individu yang akan digunakan sebagai bahan penetapan sasaran kinerja pegawai (seauai PP 30 Tahun 2019)

Share this Post: