Berita Itjen

Tabur Bunga dan Doa untuk Para Pahlawan Kesehatan Dalam Rangka Peringatan HKN ke-55 Tahun 2019

Tabur Bunga dan Doa untuk Para Pahlawan Kesehatan Dalam Rangka Peringatan HKN ke-55 Tahun 2019

Selasa (5/11), mengawali rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” sekaligus dalam rangka Hari Pahlawan, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan kegiatan tabur bunga di empat lokasi yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pemakaman San Diego Hills Karawang, TPU Pondok Kelapa, dan Ereveld Ancol.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing unit utama Kementerian Kesehatan, diantaranya dari Inspektorat Jenderal yaitu Inspektur Jenderal, Inspektur III, Inspektur IV, serta para pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal.

 

Di Ereveld Ancol, kegiatan tabur bunga dipimpin oleh Kepala KKP Tanjung Priok. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Kegiatan HKN ini berawal dari kegiatan yang dilakukan oleh presiden Soekarno pada tanggal 12 November 1959 dalam rangka pemberantasan malaria. Pada tahun 1964, keberhasilan pemberantasan malaria di tanggal 12 November tersebut diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional.

Sedangkan di TPU Pondok Kelapa, kegiatan dipimpin oleh Kepala BBTKL-PP Jakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghormati para Pahlawan Kesehatan yang telah berjasa dalam pembangunan kesehatan. Kegiatan ini mengingatkan kita atas perjuangan pahlawan kesehatan yang dapat dijadikan tauladan kepada kita sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan diawali dengan acara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan kesehatan khususnya pahlawan kesehatan yang telah berpulang mendahului kita, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga. (LG, GT, AAB)

Share this Post: