Berita Itjen

Tekan Penyebaran Covid-19 BPKP dan Kemenkes Laksanakan Vaksinasi bagi 2850 Pegawai

Tekan Penyebaran Covid-19 BPKP dan Kemenkes Laksanakan Vaksinasi bagi 2850 Pegawai

Jakarta (8/3) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat bekerjasama dengan Kemenkes mengadakan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi para pegawai BPKP RI. Sebanyak  2.850 pegawai BPKP Pusat yang berkantor di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan mulai tanggal 8-10 Maret 2021.

 

Hal tersebut disambut baik oleh Kementerian Kesehatan RI yang turut serta melaksanakan pengawasan berjalannya pemberian vaksin bagi K/L yang akan berjalan selama 3 (tiga hari) kedepan. Bentuk dukungan Kemenkes dalam acara tersebut adalah, dengan melakukan mengirimkan tim dari Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, serta Pusat Data dan Informasi untuk melakukan pendampingan dari tahap pra-vaksin hingga pemberian vaksin bagi seluruh pegawai BPKP selesai.

Hadir memberikan sambutan, Inspektur Jenderal, Murti Utami, mengatakan bahwa dengan dilakukannya vaksin ini diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Selain itu beliau juga menegaskan bagi para penerima vaksin untuk selalu menerapkan perilaku 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan sesering mungkin).

“Pelaksanaan vaksin ini akan dilakukan 2 (dua) tahap, dan walaupun kita sudah di vaksin kita juga harus terus menerapkan perilaku 3 M”, ucap Irjen dalam acara tsb.

Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, para dokter, dan tenaga medis dari berbagai rumah sakit di Jakarta yang membantu terlaksananya vaksinasi ini.

 

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk melindungi masyarakat dari infeksi Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya. Di lingkungan BPKP sendiri tentunya dalam rangka melindungi pegawai dan para purnabakti BPKP, juga sebagai ikhtiar dalam mempercepat berakhirnya pandemi,” ujar Yusuf Ateh ketika membuka pelaksanaan vaksinasi.

Sebagai penutup, Irjen Kemenkes juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam mempersiapkan kegiatan vaksinasi ini dengan baik.

“Secara khusus saya sampaikan terima kasih kepada BPKP, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Primaya, Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Bunda serta Tim dari Kementerian Kesehatan”, tutup beliau. (JP)

Share this Post: