Berita Itjen

Tingkatkan Komunikasi Itjen Manfaatkan Meeting Online Selama Work Form Home

Tingkatkan Komunikasi Itjen Manfaatkan Meeting Online Selama Work Form Home

Sehubungan dengan tengah merebaknya pandemic Corona Virus Disasea (COVID-19) di lebih dari 200 negara, salah satunya adalah Indonesia, Pemerintah telah menganjurkan bagi Masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa darurat sipil resmi di umumkan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Sejalan dengan hal tersebut maka seluruh kegiatan yang biasanya diluakan  diluar rumah, diwajibkan untuk dilakukan di rumah masing-masing, termasuk bagi para pekerja swasta atau Instansi Pemerintah.

Kementerian  Kesehatan sendiri juga telah menerapkan sistem kerja di rumah atau yang biasa disebut Work Form Home (WFH) sejak keluarnya Surat Edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Keman PAN RB) sejak tanggal 17 Maret hingga 13 Mei tahun 2020. Hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran virus COVID-19  yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Dengan ditetapkanya kebijakan WFH tersebut maka sistem kerja di Inspektorat Jenderal juga mengingikuti anjuran tersebut, dengan dimanfaatkannya ruang meeting secara online maka seluruh pegawai Itjen lebih mudah melakukan komunikasi dua arah secara besar dengan pimpinan masing-masing.

Dalam rangka meningkatkan kualitas komunikasi dan kinerja yang dilakukan di rumah masing-masing pegawai maka Itjen Kemenkes telah memanfaatkan ruang meeting onnline tersebut guna pertukaran informasi atar sesama, diskusi tentang kegiatan pengawasan yang dilakukan selama WFH dan juga membahas mengenai isu yang tengah terjadi di Kemenkes RI. Metting online dilakukan dari mulai Jajaran Inspektur Jenderal, Para Inspektur, Sekretaris Itjen dan di bagian dimasing-masing pendukung kesekretariatan Inspektorat Jenderal. (JP)

Share this Post: