MOTO ITJEN: Menuju Indonesia Sehat Tanpa Korupsi

Modern Investigation dalam Pengawalan terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

11 Jun 2024

Senin (10/06) Inspektorat Investigasi melakukan kegiatan pelatihan Modern Investigation yang bertempat di Hotel Manhattan Jakarta. Pelatihan dilakukan secara tertutup untuk 35 peserta yang terdiri dari Auditor di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan.

Kegiatan pelatihan dilakukan selama 3 hari sejak tanggal 10 Juni 2024. Acara dibuka oleh Bapak Valentinus Rudi Hartono selaku Inspektur Investigasi. Dalam pembukaannya, Inspektur Investigasi menyampaikan bahwa Inspektorat Jenderal merupakan benteng Kementerian Kesehatan dan Inspektorat Investigasi diibaratkan sebagai benteng terakhir dari Kementerian Kesehatan.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi hari pertama oleh Bapak Amin Sunaryadi selaku Anti Corruption Expert dan Ibu Ina Susanti selaku Subject Matter Expert dengan materi Modern Investigation Technique. Kegiatan pelatihan yang dilakukan selama 3 hari ini akan dilengkapi dengan kegiatan praktik di hari yang kedua dan ketiga, yang dilakukan di lokasi pelatihan dan juga satker di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Melalui kegiatan pelatihan yang dilakukan secara tatap muka ini, diharapkan agar para auditor bisa lebih percaya diri lagi dalam melakukan pengawalan terhadap pencegahan dan pemberantasan korupsi di lingkungan Kementerian Kesehatan. (SM)

Sekretariat Inspektorat Jenderal JL. H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 4-9 Kuningan - Jakarta Selatan 12950

Kontak Kami

Phone: 021-5201590
Fax: 021-5201589/5223011
Email: itjen@kemkes.go.id
Email Pengaduan: pengaduan.itjen@kemkes.go.id
Email Unit Pengelola Gratifikasi: upg@kemkes.go.id
Hotline Perundungan: perundungan.kemkes.go.id
0812-9979-9777
Inspektorat Jenderal mempunyai tugas menyelenggarakan Pengawasan Intern di Kementerian Kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan