MOTO ITJEN: Menuju Indonesia Sehat Tanpa Korupsi

Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

18 Aug 2023

Jakarta (18/08) Dalam rangka merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tidak hanya menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih di Kantor Pusat Kemenkes, namun juga turut memeriahkan Semarak Kemerdekaan tahun ini dengan mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkes. Pada saat Upacara Pengibaran Bendera, salah satu pegawai Itjen menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, yakni Bapak Ossie Sosodoro Wisoto Wardono, Kepala Sub Bagian Administrasi Umum di Inspektorat III.

 

Tahun ini juga merupakan pertama kalinya Inspektorat Jenderal turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan ikut menyelenggarakan perlombaan antar pegawai Itjen. Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2023 dan bertempat di Hall A dan B Itjen Kemenkes.

 

Perlombaan ini dibuka dengan adu yel-yel antar unit eselon II di Itjen, kemudian dilanjutkan dengan 6 (enam) perlombaan seru lainnya. Lomba-lomba yang dipertandingkan antara lain:
1. Lomba Masak Nasi Goreng
2. Lomba Tenis Meja (ping pong)
3. Lomba Memindahkan Bola dengan Tali
4. Lomba Himpit Bola Beregu
5. Lomba Estafet Kelereng
6. Lomba Cantol Kawat

Keseruan pertandingan antar pegawai Itjen ditutup dengan perlombaan cantol kawat antar Inspektur, Sekretaris Itjen, serta Auditor Ahli Utama di Itjenkemenkes.

 

Selanjutnya, dalam perlombaan antar pegawai Kemenkes yang diadakan sejak tanggal 15 sampai dengan 18 Agustus 2023, Itjen menjadi Unit Utama yang meraih piala perlombaan terbanyak, yakni ada 10 (sepuluh) perlombaan yang dimenangkan, antara lain:
1. Juara 1 Lomba Sarung
2. Juara 1 Lomba Hias Buah dan Sayur
3. Juara 1 Lomba Fashion Carnival
4. Juara 2 Lomba Makan Pisang
5. Juara 2 Lomba Sambung Lirik
6. Juara 2 Lomba Dekor Kantor
7. Juara 2 Lomba Basket
8. Juara 3 Tebak Simplisia Jamu
9. Juara 3 Lomba Teka Teki Kata
10. Juara 3 Lomba Senam

 

Hal ini tentunya tidak lepas dari usaha, kekompakan, serta kreatifitas pegawai Itjen Kemenkes. Tidak lupa juga dukungan dari para pimpinan. Semoga dengan adanya Semarak Kemerdekaan ini bisa meningkatkan kekompakan antar pegawai. (GT)



 



 

Sekretariat Inspektorat Jenderal JL. H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 4-9 Kuningan - Jakarta Selatan 12950

Kontak Kami

Phone: 021-5201590
Fax: 021-5201589/5223011
Email: itjen@kemkes.go.id
Email Pengaduan: pengaduan.itjen@kemkes.go.id
Email Unit Pengelola Gratifikasi: upg@kemkes.go.id
Hotline Perundungan: perundungan.kemkes.go.id
0812-9979-9777
Inspektorat Jenderal mempunyai tugas menyelenggarakan Pengawasan Intern di Kementerian Kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan