MOTO ITJEN: Menuju Indonesia Sehat Tanpa Korupsi

TALKSHOW: JADI AUDITOR ITU ASYIK LHO, “MY JOB MY ADVENTURE”

02 Feb 2024

Jakarta (02/02) Bertempat di Hall A Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan, Itjen Kemenkes menyelenggarakan acara Talkshow dengan tema, “Jadi Auditor itu Asyik Lho, My Job My Adventure”. Talkshow ini dihadiri oleh para Pejabat Pelaksana yang berada di Unit Utama Kantor Pusat Kementerian Kesehatan.

Acara ini juga turut menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara, antara lain Auditor Ahli Pertama Tire Nasution dan Auditor Ahli Muda Danan Rizky Rifani dan Henni Andriani. Selain itu, ada Auditor Ahli Pertama Dhany Assegaf yang memandu acara selama Talkshow berlangsung sebagai moderator.

Selama acara berlangsung, para pembicara selain menjelaskan tentang apa yang dilakukan auditor, namun juga sharing session terkait pengalaman mereka sebagai auditor. Selanjutnya para pembicara juga menyampaikan kesempatan-kesempatan yang didapat saat menjadi auditor, seperti memperoleh pengembangan kompetensi, mengikuti konferensi internasional di luar negeri, bahkan menjadi Pengawas Haji di Arab Saudi. Adapun pengalaman-pengalaman tersebut dapat membangun relasi dengan lintas instansi, serta kesempatan mengunjungi berbagai daerah dari sabang hingga merauke, dan sarana untuk menyalurkan bakat, minat, serta hobi di berbagai bidang.

Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Itjen Kemenkes dalam rangka rencana rekrutmen SDM Auditor dari Mutasi Internal. Dalam waktu dekat, rekrutmen ini akan dilakukan dengan beberapa kriteria umum antara lain berstatus PNS, memiliki penilaian kinerja yang baik selama 2 tahun, tidak pernah terkena hukuman disiplin atau hukuman pidana, dan tidak sedang tugas belajar serta memperoleh persetujuan dari pasangannya. Selain itu para auditor ini nantinya diminta untuk tidak mengajukan pindah ke unit lain selama 5 tahun.

Tahapan seleksi ini nantinya tidak hanya melibatkan para Pejabat Tinggi di Itjen Kemenkes, namun juga Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara dan Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia dalam seleksi administrasi maupun wawancara. (GT)

Sekretariat Inspektorat Jenderal JL. H. R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 4-9 Kuningan - Jakarta Selatan 12950

Kontak Kami

Phone: 021-5201590
Fax: 021-5201589/5223011
Email: itjen@kemkes.go.id
Email Pengaduan: pengaduan.itjen@kemkes.go.id
Email Unit Pengelola Gratifikasi: upg@kemkes.go.id
Hotline Perundungan: perundungan.kemkes.go.id
0812-9979-9777
Inspektorat Jenderal mempunyai tugas menyelenggarakan Pengawasan Intern di Kementerian Kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan